Off White Blog
Giorgio Armani di Pantelleria Holiday Home-nya

Mungkin 10, 2024

Pertama kali saya menginjakkan kaki di pulau Pantelleria Italia (terletak di Selat Sisilia di Laut Mediterania) adalah 30 tahun yang lalu, ketika saya melakukan perjalanan ke sana untuk mengunjungi seorang teman. Percaya atau tidak, saya tidak menyukainya. Saya berharap itu menjadi lebih eksotis, tidak terlalu "keras". Tidak ada hotel yang bagus, tidak ada restoran, tidak ada kehidupan. Kami membutuhkan generator untuk memasak. Kegembiraan terbesar hari itu adalah ketika sebuah mobil lewat di jalan. Tetapi setelah beberapa hari, saya menyesuaikan diri dengan ketidakaktifan. Suatu hari, saya melihat ke langit yang jernih itu dan semuanya begitu sunyi dan tenang - keheningan murni.Giorgio-armani-Pantelleria-3

Pada 1981, saya kembali mengunjungi teman lain dan memutuskan untuk membeli rumah di sana. Beberapa tahun kemudian saya membeli sebidang tanah yang lebih dekat dengan air dan, sejak itu, rumah pulau ini telah menjadi tempat perlindungan musim panas saya setiap bulan Agustus. Tentu saja, hari ini, Pantelleria sangat berbeda: memiliki listrik, ada beberapa hotel, dan mobil yang lewat di jalan tidak lagi menjadi daya tarik besar. Tetapi masih mempertahankan keliaran dan keindahan yang tak tersentuh, yang mengingatkan saya pada saat itu ketika saya pertama kali membeli rumah.Giorgio-armani-Pantelleria-2

Struktur asli dua ditinggalkan dammusi di tempat terpencil ini di mana orang sering mengambil buah ara India dari kaktus raksasa. (Itu dammuso adalah struktur arsitektur tradisional yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti batu, tufo merah dan plester, dan diperkenalkan ke Pantelleria pada abad ke-10.) Dinding batu setebal dua kaki dibangun dari batu vulkanik dan atap kubah putih adalah bentuk alami isolasi dan perlindungan dari suhu yang sangat tinggi, sehingga kamar-kamar di rumah sejuk dan udaranya selalu segar - bahkan lebih baik daripada AC!Giorgio-armani-Pantelleria-4

Anehnya, laut bukanlah prioritas bagi saya. Itu adalah seluruh pulau, cahaya, dan medan liar yang kasar. Itu merendah dikelilingi oleh batu vulkanik hitam besar - itu memberi kekuatan lokal. Dan saya membutuhkan kekuatan alami yang kuat untuk membantu saya rileks.Giorgio-armani-Pantelleria-5

Selama bertahun-tahun, saya bekerja tanpa lelah di taman Oasis yang mengelilingi rumah saya. Ini termasuk pohon Tiaré yang spektakuler, semak mawar yang megah, pagar melati, pohon cemara langka, dan pohon-pohon palem berusia 300 tahun yang diimpor dari Sisilia, belum lagi berduri lokal Echninocactus grusonii (kaktus) tanaman dan Sikas. Setiap tahun, properti diberikan perbaikan perawatan. Bahkan, tahun lalu, pekerjaan dilakukan ke kolam renang, dan saya juga benar-benar merenovasi interior menggunakan potongan-potongan dari garis Armani Casa saya.Giorgio-armani-Pantelleria-6

Saya memilih untuk bekerja dengan arsitek Gabriella Giuntoli di rumah ini karena beberapa alasan. Dia adalah penduduk asli Pantelleria dan memahami lingkungan alami dengan sempurna. Selain itu, ia memiliki kemampuan bawaan untuk memahami selera dan kebutuhan seseorang, mengubah ide-ide ini menjadi kenyataan yang sederhana, alami, dan, pada akhirnya, mewah. Apa yang paling saya sukai dari rumah ini? Teras ruang tamu luar yang menghadap ke laut; kolam renang yang muncul seperti kolam alami di antara lanskap liar; rasa tenang dan rileks; dan fakta bahwa itu sangat dekat dengan Milan namun terasa seperti saya mil jauhnya dari peradaban.Giorgio-armani-Pantelleria-7

Rumah liburan di Pantelleria ini mencerminkan visi dan estetika gaya pribadi saya dengan sempurna. Seperti halnya pakaian, rumah seseorang mencerminkan kepribadian seseorang. Itulah mengapa sangat penting untuk memilih item yang membantu mengeluarkan kepribadian Anda secara alami. Anda harus merasa nyaman, santai dan dimanjakan di rumah Anda sendiri. Saya suka apa pun yang memiliki dasar di alam, apakah kita berbicara tentang materi, warna, atau bentuk. Saya memiliki beberapa rumah sekarang di seluruh dunia. Masing-masing sangat berbeda, tetapi penyebut yang umum di antara mereka adalah bahwa mereka semua mencerminkan kepribadian saya dan pemandangan alam sekitarnya. Giorgio-armani-Pantelleria-1

Orang sering meminta saya untuk membandingkan rumah saya di Milan dengan rumah saya di Pantelleria. Mereka adalah dua realitas yang sangat berbeda dan melakukan fungsi yang berbeda. Rumah saya di Milan adalah tempat saya menghabiskan kehidupan kerja saya, dan tetap berpegang pada jadwal kerja Senin-Jumat. Ini modern, fungsional, dan linier. Saya dapat bersantai dan membuat orang-orang datang, tetapi berada di kantor dalam dua detik. Plus, saya tepat di pusat kota Milan!Giorgio-armani-Pantelleria-8

Pantelleria adalah perlindungan musim panas saya. Saya tinggal di luar rumah ketika saya di sana. Itu satu-satunya tempat di mana saya benar-benar merasa bisa "mematikan" dan melarikan diri dari stres dan keausan kehidupan kerja. Dulu saya hanya berkunjung di musim panas, tetapi baru-baru ini, saya pergi ke sana untuk akhir pekan yang panjang di musim gugur dan musim semi. Sangat dekat dengan Tunisia sehingga cuacanya selalu hangat dan mengundang. Adikku bilang itu satu-satunya tempat yang membuat wajahku berubah. Itu karena saya benar-benar santai; stresnya hilangGiorgio-armani-Pantelleria-9

Sehari di Pantelleria

Sehari dalam hidup saya di Pantelleria adalah lambang kehidupan pulau, hidup sepenuhnya di luar rumah. Hari saya dimulai dengan kenaikan listrik di sekitar pulau pada jam 7:30 pagi (saya selalu bangun pagi-pagi sekali) dan, berlawanan dengan apa yang orang menggoda saya, saya tidak "membuat" tamu-tamu saya ikut dengan saya - kecuali mereka ingin , tentu saja. Saya sarapan dengan keluarga dan teman-teman setelah kenaikan karena saya sangat bersemangat, tetapi mereka selalu setengah tertidur! Setelah sarapan kami biasanya naik perahu ke laut dan berenang.Kemudian, kami kembali ke pantai untuk makan siang sekitar jam 3 sore. Makanan selalu ada di luar. Setelah makan siang, saya tidur siang singkat sampai sore. Kemudian, kita mungkin pergi ke pasar lokal atau menonton film. Makan malam selalu di luar dan selalu oleh cahaya lilin.

Kredit Cerita

Teks oleh Giorgio Armani

Diterjemahkan oleh Justin Cheong

Kisah ini pertama kali diterbitkan di L'Officiel Singapura.